Life of A Married Muslim Couple ~ Pantulan Warna

Bismillaahirrahmaanirrahiim,

Zona 5 di kelas Bunda Sayang memiliki tema “Membentuk Karakter dengan Stimulus Baca Tulis dan Literasi Digital”, sejauh ini adalah yang paling seru bagi saya. Setelah saya tahu tugasnya adalah untuk membuat project dari buku yang dibaca, saya langsung super excited. Soalnya, saya tahu buku apa yang membuat saya berbinar saat membacanya, sarat pesan bermanfaat, dan yang pasti sangat bisa diterapkan dalam keseharian. Bahkan, saya ingat sekali, sewaktu membaca buku ini pertama kali, saya langsung pesan lagi yang banyak untuk dibagikan. Ilmu sebagus itu lebih menyenangkan, kalau banyak yang bisa mengambil manfaatnya. Makanya, saya belum bosan membaca buku ini berkali-kali.

Ini dia buku favorit saya yang menjadi bahan project Zona 5 kelas Bunsay.

Project yang saya pilih untuk tugas kali ini adalah membuat quote dari apa yang sudah saya baca.

Kenapa quote? Karena saking berkesannya buku ini, sampai bisa dengan mudah mengambil kesimpulan dan menyusun sebuah kalimat quote untuk dibagikan, agar luas manfaat.

Tugas kali ini bikin saya berbinar-binar. Selain mengerjakan tugas dengan buku favorit yang sudah saya baca berkali-kali, bisa membuat poster berisikan quote inspiratif dari buku ini, juga saya berkesempatan menulis untuk sebuah proyek antologi dengan buku ini sebagai bahan referensi. Secara garis besar, tulisan saya dalam buku antologi ini menceritakan bahwa tidak peduli apakah kamu pengantin baru ataukah pengantin lama yang sudah merayakan pernikahan emas, belajar menjadi istri shalihah adalah terus menerus. Dan buku ini sangat membantu untuk menjadi istri idaman suami.

Artinya, dari satu buku, saya sekaligus mengerjakan 2 project, yaitu poster quote dan buku antologi. Ibaratnya, memancing dua ikan dengan satu kail sekaligus.

Ditambah, salah satu bagian tugasnya adalah refleksi diri. Beugh … ini bagaikan menohok, sebenarnya. Sebelumnya saya hanya membaca dan refleksi diri sambil membayangkan saja. Ternyata, tugas menuangkan refleksi (dalam bentuk tulisan), rasanya lebih WOW. Lebih mengena.

Oiya, kalau mau membaca semua quote dari buku “Surat Terbuka untuk Para Istri” bisa dibaca di sini.

Saya jadi penasaran, Zona 6 isinya apa, ya? Apakah akan semakin menarik?

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *