Life of A MArried Muslim Couple (Day 8)

Bismillaahirrahmaanirrahiim,

Alhamdulillaah, Allaah mudahkan saya mengerjakan tantangan di Zona 5 kelas Bunda Sayang. Setelah 4 zona, baru kali ini saya bisa benar-benar mengerjakan tanpa skip selama 8 hari. Saya bersyukur, Allaah mudahkan saya memahami, meresapi, dan melakukan refleksi diri dengan tugas kali ini. Jadi, kali ini, saya mengerjakannya tanpa merasa terbebani.

Masih melanjutkan dengan membuat quote dari buku yang saya baca, “Surat Terbuka untuk Para Istri.”

Project Quote

Quote Day 8

Refleksi

Bab 9 yang berjudul “Jadilah Istri Idaman”, setiap penguraiannya sungguh membuat saya terpana. Memang benar hadits yang tersohor itu,

الدُّنْيَا مَتَاعٌ وَخَيْرُ مَتَاعِهَا الْمَرْأَةُ الصَّالِحَةُ،

“Dunia adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah.”
(Hadits riwayat Muslim dari Abdullah ibnu Umar)

Dan memang, buku ini setiap katanya, mengajak kita untuk menjadi istri shalihah. Imbalannya surga, lho.

Setelah membaca bab 9, saya menyimpulkan, wanita yang bisa menjadi istri shalihah adalah istri yang HEBAT. Sudah pasti, istri yang hebat akan membuat hati suami tertambat. Karena suaminya akan merasa kalau istrinya ini sudah full package.

Sebut saja,

  • Memahami hak dan kewajibannya sebagai istri, dan memenuhi hak-hak suaminya.
  • Memiliki akhlak yang baik. Perempuan yang akhlaknya baik, sudah pasti dia akan menyenangkan untuk dilihat, diajak bicara, bersenda gurau, bisa menjadi pondasi kuat bagi suami untuk berpijak, dan akan menjadi perempuan yang dicari suami untuk berkeluh kesah dan berbagi kebahagiaan.

Perempuan yang sudah memenuhi 2 poin tersebut, sudah pasti dia perempuan hebat. Dia akan bisa menempatkan diri sebagai istri, teman, ibu, sahabat, anak, anak menantu, tetangga yang baik, masyarakat yang baik, dan malahan pada akhirnya bisa membangun masyarakat madani, karena kehebatan akhlaknya itu.

Perempuan yang begini, bikin hati lelaki klepek-klepek.

Mengutip kata suami saya,

“Secantik-cantiknya perempuan, kalau akhlaknya buruk, hilang sudah kecantikannya. Perempuan yang biasa-biasa saja, tapi akhlaknya baik, maka akan kelihatan cantik luar biasa.”

Quote by suamiku pak jenggot.

Makanya, suami saya sering mengingatkan untuk terus memperbaiki diri. Dia pun juga demikian, terus memperbaiki diri agar bisa memimpin dan membawa keluarga kami ke dalam surga.

Marriage is not about the great party, beautiful gown. It’s about the marriage life itself. How it’s gonna last.

Setuju?

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *