High Fat Strawberry Smoothies

Sejak saya dan suami memutuskan untuk SAY NO to carbs and sugar, banyak penyesuaian yang harus kita lakukan. Terutama dalam pemilihan menu. Bagi saya yang sangat suka makanan bertepung seperti Siomay, Dimsum, dan sangat suka es krim, kadang gaya hidup baru yang kita pilih ini bikin kita jadi lebih kreatif.

One day, saya kepingiiiinnn sekali makan es krim Magnum. Kan enak tuh ya, coklat, dingin, manis. Di jalan pulang sudah membayangkan mau bikin alpukat diblender pakai Java Choco.

Begitu sampai rumah, taunya ZONK! Alpukat yang sudah matang itu ternyata sudah dimakan kangmas bojo. Buka kulkas, eh nemu stok sekotak strawberry segar. Hmmm, kalau begitu, bikin es krim strawberry saja, lah.

Photo credit: parade.com

Bahan:

  • Strawberry, jumlahnya sesuai selera
  • 3 SDM santan Klatu
  • 5 SDM whipping cream Greenfield
  • 1 sachet gula Tropicana DiabetX

Cara membuatnya mudah, cukup diblender jadi satu semuanya, lalu siap dinikmati. Ueeeeennaaaaaaaakkkk banggeeetttttttt!!!!

Mungkin ada yang tanya, kenapa pakai santan Klatu? Sebagai asupan fat, supaya tidak kalah dengan kandungan gula pada strawberry dan gula sachetnya.

Pilih whipping cream Greenfield karena ZERO SUGAR! Ini sangat penting. Jangan takut dengan high fat-nya. Kalau dietnya bener, in syaa Allaah aman, kok.

Nah, pemilihan gula sachet kenapa yang DiabetX? Karena ini yang kandungan gulanya paling rendah, yaitu 1 gram per sachet. Kalau yang varian lain, kandungan gulanya 2 gram per sachet. Meskipun rendah, tapi tidak untuk dikonsumsi setiap hari, ya … Ingat postingan saya tentang bahayanya gula.

Yeiiiyyyy … akhirnya bisa menikmati es krim ala ala. Kalau langsung dinikmati, jadinya smoothies. Kalau dimasukkan ke freezer dulu, jadinya udah kaya frozen yoghurt. Ya memang rasanya asem-asem gitu seperti yoghurt, sih. Setidaknya cukup mengobati rasa rindu menikmati yang manis-manis, tapi tetap stay in program.

Selamat mencoba, ya!!!

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *