Girl From Nowhere

  • Original Netflix series
  • Genre: Thriller
  • Country: Thailand
  • 18+

Sebetulnya ketemu serial ini sudah beberapa bulan lalu. I was impressed. Serial ini bagus banget. Tokoh utama yang dimainkan oleh artis Thailand, Chicha Amatayakul, dapet banget karakternya. Dan banyak scene dalam serial antologi ini yang kerasa banget eerie moments-nya. Padahal mah bukan film horor. Tapi feel-nya serem, gitu.

https://www.youtube.com/watch?v=0vN-qJReZQg
“Girl from Nowhere” trailer
13 episodes, 13 stories, 13 different schools.

Alkisah seorang gadis muda, seorang pelajar misterius yang bernama Nanno, yang mengungkap segala rahasia, skandal, dan sisi gelap manusia di setiap sekolah yang dia datangi. Jadi, si Nanno ini di setiap episode selalu berpindah-pindah sekolah. Begitu dia berhasil ‘mengacaukan’ satu sekolah, maka dia akan pindah ke sekolah lain untuk bikin geger lagi. Yang diobrak-abrik sama Nanno sebetulnya adalah konsep “unleash the real you“. And no one actually knows where she came from.

Nanno, the myserious girl

She has the face of an angel, but she’s devil inside

Dalam salah satu episode, Nanno menyewa sebuah ruangan di sekolah, yang kemudian dijadikan sebagai ‘kantor’ untuk bisnisnya. Semacam usaha palu gada … apa lu mau, gue ada. Tapi lebih ke “I will grant your wish“. Jadilah setiap hari long lines up di depan kantornya si Nanno. Bermula dari permintaan sederhana anak sekolah, seperti mengubah nilai rapor. Sampai akhirnya permintaan besar “Bisa nggak, lu bikin seolah gue anak orang kaya?” Tentunya semakin sulit permintaannya, semakin mahal harganya.

Ada juga episode tentang Nanno menyediakan sebuah tembok di toilet, yang permintaan apapun yang ditulis disana, dapat menjadi kenyataan. Ngeri, ya? Bisa ditebak, akibatnya banyak yang mau menulis permintaan terdalam hati seorang manusia. Bahkan seorang guru wish for his colleague’s death. It reveals our darkest side.

Don’t worry. Do as you wish. All has been taken care of.

Nanno juga bisa menghasut teman sekolahnya untuk melakukan kecurangan. No matter what, dia akan membuat manusia ketagihan lakukan kecurangan, sampai akhirnya terbiasa dan senang berbuat curang. Persis kaya tugas iblis. Bahkan saat perbuatan curang itu ketahuan, Nanno sugar coating kecurangan tersebut dengan cara membuat orang lain malah memuji kecurangannya. Gila, kan?

Pada episode yang lain, Nanno being killed and burried. But she can never died. Bahkan Nanno tidak menua. Ketika teman-teman sekolahnya reuni 10 tahun, Nanno masih tetap menjadi anak SMA.

Do whatever you want. It’s ok.

To be honest, aku nonton serial ini ngeri, loh! Soalnya jadi ingat Dajjal. Manusia pada dasarnya serakah, greedy. Dan manusia selalu punya banyak permintaan yang diharapkan segera terkabul. Bahkan apabila permintaan itu buruk baginya dan orang lain. Sedangkan seorang Dajjal akan bisa mengabulkan permintaan manusia di kala dia datang. He will play God. Karena memang tugas Dajjal menggelincirkan manusia.

You can try, but you will can never mess with me.

Persis kaya si Nanno ini. Dia kabulkan semua permintaan manusia di sekolahnya tanpa peduli permintaan itu baik atau buruk. Dengan ketenangannya, jelas serial ini menegaskan “You can’t mess with Nanno, or you’ll suffer. Don’t say we didn’t warn you

Buat yang belum nonton, maaf ya aku spoiler. Intinya, serial ini banyak yang bisa diambil pelajaran darinya. I can’t wait for season 2.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *